Tiga Pasangan Daftar Serentak Di Hari Terakhir

Saksikan Pendaftaran, KPU Dibanjiri Pendukung

keramaian di halaman kantor KPU saat hari terakhir pendaftaran, (28/7). Foto Erwin abdillah/wonosobo ekspres

keramaian di halaman kantor KPU saat hari terakhir pendaftaran, (28/7). Foto Erwin abdillah/wonosobo ekspres

WONOSOBO – Tiga pasangan bakal calon serentak mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (28/7) dengan waktu yang hampir bersamaan yakni selepas pukul 14.00. para bakal Cabup – Cawabup berurutan dari pasangan Maya Rosida–Eko Prasetyo, disusul Eko Purnomo-Agus Subagyo, dan terakhir Syarif Abdillah-Usup Sumanang. Tiap bakal calon yang diiringi oleh para pendukungnya membawa atribut masing-masing dengan gaya yang berbeda pula.

Pasangan Syarif-Usup yang mengusung slogan Super atau Sarif Usup Perkasa mendatangi kantor KPU untuk menyerahkan berkas dengan long-march yang dimulai dari halaman masjid Al Mansur Kauman. Akhmad, salah satu pendukung yang ikut rombongan Super mengaku puas bisa mendampingi calon yang disusung partainya dengan berjalan menuju KPU.

“Tadi begitu selesai deklarasi di aula Al Mansur, rombongan mmelakukan longmarch dan diikuti para seniman yang meramaikan acara pendaftaran sebagai bentuk dukungan,” katanya.

Agus Subagyo

Sementara itu, calon lainnya Maya-Eko juga mengadakan perkenalan kepada public dengan mengendarai kendaraan bak terbuka bersama rombongannya yang tiba paling awal untuk mendaftar dan proses selesai pada pukul 14.00. Rombongan maya diikuti para pendukungnya yang menyuguhkan parade kostum dan seni tradisional. Baik Maya Eko maupun  Sarif Usup sama-sama mengenakan busana putih, sedangkan pasangan lainnya Agus – Eko mengenakan busana Surjan dan batik.

maya eko

Alfan, Salahsatu anggota panitia pengawas pemilu yang hadir mengaku awalnya sama sekali belum tahu bahwa pada kesempatan tersebut ketiga pasangan calon akan mendaftar pada hari yang sama.

“Awalnya hanya tahu dari informasi media bahwa akan ada pendaftaran, tetapi cukup surprise mengetahui bahwa pendaftarannya serentak dan hanya terpaut beberapa menit saja, bahkan ada yang bersamaan. Harapan kami pelaksanaan hingga proses nantinya lancar dan aman,” kata Alfan.

para pendukung 1

Awak media juga diberikan keleluasaan untuk mengikuti proses pendaftaran yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB tersebut. Pihak satpol PP, Kodim, dan Polres Wonosobo berkoordinasi untuk ketertiban acara pendaftaran di kantor KPU yang ada di jalan Sabuk alu dan menjadi jalur utama menuju parakan dengan lalu lintas yang cukup padat.

maya2

“Kami bersyukur, semuanya berjalan lancar dan tertib dengan kondisi yang cukup ramai seperti ini,” kata KaSatpol PP Faisal RB. (win).

Leave a comment